• Jam Buka Toko: 08.00 s.d. 20.00
  • Status Order
  • Tlp: 082327706216
  • SMS/WA: 082327706216
  • sr12skincareaman@gmail.com
Terpopuler:

Cara Mengobati Bibir Pecah Pecah

16 Juli 2018 - Kategori Blog
cara mengobati bibir pecah pecah

cara mengobati bibir pecah pecah

Ragam Cara Mengobati Bibir Pecah Pecah Secara Alami

Seorang wanita tak hanya tampak menarik dari rambut serta kulitnya, namun juga bibirnya. Bibir bisa jadi daya tarik tersendiri. Namun, hal ini takkan berlaku apabila bibir mengalami masalah kering serta pecah-pecah. Kulit bibir sendiri tak memiliki pelindung akan sinar UV, angin, perubahan temperatur maupun pengaruh AC. Kulit bibir juga tidak memiliki melanin sebagaimana bagian lain dari kulit. Dalam kulit juga tak terdapat kelenjar yang bisa menghasilkan pelumas alami guna melembabkan bagian kulit. Karena itulah bibir sangat rentan mengalami kering hingga pecah-pecah. Cara mengobati bibir pecah pecah harus kita ketahui agar bisa dipraktekkan supaya bibir semakin sehat dan indah.

Penyebab Bibir Kering dan Pecah Pecah

Sebelum membahas mengenai cara mengobati bibir pecah pecah dengan cepat, terlebih dahulu harus kita ketahui faktor apa saja yang menyebabkan bibir menjadi kering serta pecah-pecah. Jika kita telah berhasil mengatasi bibir pecah-pecah, jangan lupa untuk menghindari aneka hal di bawah ini agar bibir tak lagi mengalami masalah serupa.

  1. Menjilat Bibir

Saat bibir tengah dalam kondisi kering, cara tercepat yang terpikir di benak kita untuk melembabkannya kembali adalah dengan menjilatnya. Padahal, menjilat bibir justru akan membuat keadaannya makin parah. Air liur yang terus digosokkan ke bibir akan menghilangkan kelembaban alami dari bibir.

  1. Penggunaan Lipstik

Lipstik yang jenisnya matte memang tenah naik daun. Namun, penggunaan lipstik matte akan bisa membuat bibir semakin kering. Tak sekedar lipstik matte, namun juga lipstik yang menjanjikan warna tahan lama. Kandungan di dalamnya akan membuat bibir kering serta pecah-pecah.

  1. Sinar Matahari

Bibir juga harus terlindung dari sinar matahari sebagaimana halnya kulit serta bagian tubuh lain. Paparan sinar matahari yang terlalu lama dan sering akan membuat bibir kering, pecah-pecah serta mengelupas.

  1. Pelembab Bibir Yang Memiliki Rasa

Bibir tidak akan bisa melembabkan diri sendiri. Oleh karena itu, perlu dilakukan treatment khusus lewat pemberian pelembab khusus untuk bibir. Akan tetapi, sebisa mungkin hindari pelembab yang memiliki rasa. Pelembab bibir yang dilengkapi rasa ini akan memicu niat kita untuk menjilat bibir. Padahal, sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kebiasaan menjilat bibir tidaklah baik karena justru bisa membuatnya semakin kering.

  1. Mengelupas Kulit Bibir

Tiap sel memiliki kemampuan dalam beregenerasi, termasuk juga kulit bibir. Kulit ini akan mengelupas pada saatnya. Bibir yang mulai terkelupas biasanya akan membuat kita tergoda untuk ikut mengelupasnya sendiri. Namun, kebiasaan ini sebaiknya dihindari. Pasalnya, mengelupas kulit bibir yang belum sepenuhnya mati akan membuat rasa tidak nyaman. Bahkan, bisa saja hal ini melukai bibir. Biarkan saja kulit bibir mengganti sel kulit mati secara alami dan dengan sendirinya.

 

Buat Bibir Lebih Indah Dengan Cara Ini

Cara mengobati bibir pecah pecah secara alami ternyata tidaklah sulit. Kita bahkan bisa melakukannya secara alami tanpa banyak hal yang ribet. Berikut adalah beberapa hal yang dibutuhkan dalam perawatan bibir agar semakin indah dan sehat.

  1. Konsumsi Cukup Air Putih

Konsumsi air dalam jumlah cukup akan dapat menjaga kesehatan tubuh dan menghindarkan kita dari dehidrasi. Bibir pecah-pecah sendiri adalah salah satu tanda bahwa tubuh tengah dalam keadaan kekurangan cairan. Maka, langkah yang bisa diambil pertama kali ialah memastikan tubuh tak kekurangan asupan cairan. Minum cukup air putih tiap hari agar tubuh terhidrasi secara baik. Bibir kering dan pecah-pecah akan dapat teratasi dengan mudah.

  1. Gunakan Pelembab Bibir

Tidak adanya kelenjar minyak pada bibir membuatnya tak bisa melembabkan diri sendiri. Penting bagi kita untuk memberi pelembab bibir secara rutin tiap hari. Produk pelembab bibir yang bisa digunakan antara lain adalah yang terbuat dari beeswax ataupun petroleum. Pilihan lain yang bisa digunakan ialah salep berbahan cocoa butter. Oleskan tiap hari sebelum beraktivitas di luar ruangan serta sebelum tidur. Pemakaian rutin akan membuat bibir semakin lembut dan terhindar dari kekeringan.

  1. Scrub Bibir

Scrub yang terbuat dari gula biasanya akan digunakan pada tubuh untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit. Namun, scrub juga bisa dibuat untuk bibir. Campurkan gula, minyak zaitun serta madu dalam porsi kecil. Diamkan sebentar agar gula melunak, lalu terapkan pada bibir. Biarkan kira-kira 15 menit sebelum dibasuh menggunakan kain katun basah. Obat bibir pecah pecah dan perih ini tergolong dapat dibuat dengan mudah dari bahan-bahan yang ada di sekitar kita.

  1. Aloe Vera

Jika membuat scrub bibir sendiri terbilang agak merepotkan, maka kita bisa melembabkan bibir dengan cara yang lebih sederhana. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aloe vera alias lidah buaya. Tanaman satu ini memang telah terbukti kaya akan sejuta manfaat, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Salah satunya adalah melembabkan bibir dan menghindarkan dari bibir kering serta pecah-pecah. Belah aloe vera dan ambil gel di dalamnya. Oleskan pada bibir secara merata, diamkan sebentar lalu bilas dengan air hangat.

  1. Minyak Zaitun

Cara mengatasi bibir pecah pecah dan hitam lainnya yang cukup sederhana ialah melalui penggunaan minyak zaitun atau olive oil. Minyak zaitun sendiri telah dikenal sebagai pelembab alami terbaik bagi kulit. Kita bisa menggunakannya untuk mengatasi ragam masalah pada bibir, seperti bibir yang kering serta pecah-pecah. Oleskan minyak zaitun pada bibir dan diamkan sebelum dibilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin agar bibir tetap dalam keadaan sehat dan lembab.

  1. Madu

Madu yang kaya akan manfaat juga termasuk dalam salah satu cara mengobati bibir pecah pecah. Dalam madu terutama terdapat kandungan antioksidan alami yang akan melembabkan dan menyehatkan kulit. Oleskan madu tiap malam sebelum tidur secara rutin. Dalam pemakaian madu ini, sebaiknya gunakan madu murni yang belum diberi tambahan pemanis. Pemakaian rutin akan membuat bibir semakin lembut dan cerah.

  1. Mentimun

Siapa sangka ternyata mentimun memiliki manfaat dalam mengobati bibir pecah-pecah. Iris mentimun lalu gosokkan pada bibir. Cara mengobati bibir pecah pecah satu ini terbilang sederhana namun tetap menghasilkan manfaat yang optimal apabila kita melakukannya secara rutin.

Itulah aneka penyebab bibir kering dan pecah pecah serta ragam cara mengatasinya. Ternyata tidak sulit mengatasi bibir yang mengalami masalah kekeringan serta tekstur kasar dan pecah-pecah. Bahan-bahannya bisa dengan mudah ditemukan di sekitar kita. Pengolahannya sederhana dan aplikasinya juga mudah. Yang dibutuhkan terutama adalah konsistensi dalam terus menerus melakukannya agar didapat hasil maksimal sesuai yang diinginkan. Selain itu, perawatan di atas sebaiknya terus dilakukan bahkan ketika kondisi bibir sudah membaik. Tujuannya agar bibir tak lagi mengalami masalah yang sama. Cara-cara di atas berlaku baik untuk wanita maupun pria yang bibirnya kering.

Konsultasikan Permasalahan Kulitmu Segera !!!

Anda menginginkan bibir dan kulit yang indah ? Sudah melakukan berbagai cara tapi belum berhasil ? Anda Tidak Perlu Khawatir. Saat ini sr12skincareaman.com menyediakan layanan KONSULTASI GRATIS bagi anda yang ingin bertanya seputar perawatan kulit. Anda dapat bertanya mengenai jenis kulit dan permasalahan kulit yang anda alami. Caranya Mudah…KLIK LINK DI BAWAH INI dan jangan segan untuk bertanya. Kami akan memberikan rekomendasi terbaik kami…

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp